Petunjuk Pendaftaran

  • Pendaftaran atau Registrasi Pengantar Permohonan Pengesahan Akta Pendirian Koperasi dapat dilakukan secara online. Cukup dengan mengisi form pendaftaran pada link registrasi [Klik DISINI untuk Daftar]
  • Pemohon yang melakukan Pendaftaran harus berasal dari salah 1 ( satu ) orang unsur Pengurus Koperasi yang terpilih sebagaimana tercantum didalam Notulen / Berita Acara Rapat Pembentukan Koperasi.
  • Setelah Anda mengisi Form Registrasi anda akan mendapatkan Nomor Registrasi yang selanjutnya akan menjadi syarat untuk pengurusan berikutnya.
  • Selanjutnya apabila permohonan disetujui, anda diwajibkan untuk datang kekantor Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja Kota Banjarbaru dengan membawa berkas-berkas yang menjadi syarat pengurusan Pengantar Pengajuan Permohonan Pengesahan Akta Pendirian Koperasi, yaitu :

 

         1. Asli KTP Pemohon yang mengajukan pendaftaran beserta fotocopynya sebanyak 1 ( satu ) lembar
         2. Asli Notulen/Berita Acara Rapat Pembentukan Koperasi beserta fotocopynya sebanyak 1 ( satu ) lembar
         3. Asli Daftar Hadir Rapat Pembentukan Koperasi beserta fotocopynya sebanyak 1 ( satu ) lembar
         4. Salinan Akta Pendirian Koperasi yang dibuat dan ditandatangani serta dilegalisir oleh Notaris Pembuat Akta Koperasi.                                                       

             dan menunjukkan nomor registrasi pendaftaran yang sebelumnya anda lakukan secara online.

 

  • Setelah dilakukan pencocokkan data berkas asli tersebut diatas dengan data yang telah diinput oleh Pemohon sebelumnya dan dinyatakan sama/terverifikasi, maka selanjutnya akan diserahkan Surat Pengantar Pengajuan Permohonan Pengesahan Akta Pendirian Koperasi dari Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja Kota Banjarbaru untuk kemudian silahkan dibawa ke Notaris Pembuat Akta Koperasi untuk diproses lebih lanjut Pengesahan Akta Pendirian Koperasi.
  • Anda dapat melakukan pengecekan pada progres permohonan anda melalui website ini dengan memilih menu "Cek Status Pengajuan" atau langsung [Klik DISINI untuk cek status pengajuan anda]